Belajar Java String Method Boolean Contentequals(Stringbuffer Sb)

Method boolean contentEquals(StringBuffer sb) yakni method dari class String yang akan membandingkan string terhadap urutan karakter dari StringBuffer tertentu.

Method ini akan mengembalikan nilai true jikalau string mereprentasikan urutan dari nilai karakter yang sama ibarat pada StringBuffer tersebut dan jikalau sebaliknya akan mengembalikan nilai false.

 yakni method dari class String yang akan membandingkan string terhadap urutan karakter d Belajar Java String Method boolean contentEquals(StringBuffer sb)


Syntaxnya adalah:

public boolean contentEquals(StringBuffer sb)

Parameternya:

sb yakni rujukan objek StringBuffer yang akan dibandingkan dengan string tersebut.


Contoh:

Berikut ini terdapat tiga buah string dengan konten berbeda, dan akan dibandingkan dengan konten dari StringBuffer sb. Perhatikan bahwa perbandingan ini yakni case sensitive, jadi jikalau ingin bernilai true maka konten yang dibandingkan harus benar-benar sama baik itu abjad kapital atau abjad kecilnya.


 1  2  3  4  5  6  7  8  9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
public class Test_contentEquals {    public static void main(String[] args) {      String string1 = "belajar Java";   String string2 = "Belajar Java";   String string3 = "belajar java";      //Membuat objek StringBuffer   StringBuffer sb = new StringBuffer("belajar Java");      //Menampilkan hasil perbandingan   System.out.println(string1.contentEquals(sb));//true   System.out.println(string2.contentEquals(sb));//false   System.out.println(string3.contentEquals(sb));//false     }  } 



Output:
true
false
false

Belum ada Komentar untuk "Belajar Java String Method Boolean Contentequals(Stringbuffer Sb)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel