Perancangan Sistem Bab 1 - Spesifikasi

Dalam membuatkan sebuah aplikasi, ada tahapan-tahapan dalam merancang yang harus dilakukan. Dalam posting kali ini saya akan bahas mengenai Spesifikasi. pada tahap spesifikasi ini, apa yang kita lakukan harus bisa menjawab beberapa pertanyaan sebagai berikut:
  • Masalah apa yang perlu kita selesaikan?
  • Bagaimana kegiatan yang kita buat ini akan digunakan?
  • Apa yang harus sanggup di selesaikan oleh kegiatan yang kita buat?

Pada proses pengembangan sebuah program/sistem, tahap spesifikasi ini biasanya di capai melalui diskusi, tanya jawab, ataupun penelitian oleh depeloper terhadap costumer.

pada tahap ini pertama-tama yang harus kita lakukan yaitu melaksanakan pemecahan/pemilhan duduk masalah menjadi beberapa sub-masalah yang lebih kecil biar duduk masalah tersebuat sanggup gampang kita selesaikan. jadi kata kuncinya yaitu Bagi dan Cari Solusi. dengan memecah duduk masalah yang besar menjadi bab cuilan kecil, maka kita akan dengan gampang mencari solusinya. Itulah ciri utama dari pengembangan berorientasi Object.

Lalu seberapa bayak pemilahan ini kita lakukan???. Untuk hal ini tergantung sepenuhnya pada kita. Kita harus sanggup memecah duduk masalah sehingga duduk masalah itu menjadi "Mudah untuk di selesaikan". Untuk hal ini memang memerlukan jam terbang atau pengalaman, jadi semakin sering kita merancang sebuah sistem maka akan semakin hebat kita dalam memilah dan memecah duduk masalah kedalam sub-sub duduk masalah yang lebih kecil.

Belum ada Komentar untuk "Perancangan Sistem Bab 1 - Spesifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel