Codeigniter Series – Codeigniter Pada Pandangan Pertama


CodeIgniter ialah salah satu framework PHP terbaik (menurut saya). CodeIgniter dibangun untuk programer PHP yang membutuhkan toolkit sederhana untuk menciptakan aplikasi web.  

Berikut keterangan yang aku ambil dari website resmi CodeIgniter:
CodeIgniter is a powerful PHP framework with a very small footprint, built for PHP coders who need a simple and elegant toolkit to create full-featured web applications. If you're a developer who lives in the real world of shared hosting accounts and clients with deadlines, and if you're tired of ponderously large and thoroughly undocumented frameworks

Sebenarnya masih banyak framework PHP lain yang ketika ini dipakai ibarat ZendFramework, Cake PHP, atau Yii Framework. Namun berdasarkan aku CodeIgniter merupakan yang terbaik sebab banyak sekali hal, contohnya CodeIgniter fitur dasar pengembangan web yang sangat lengkap sehingga untuk menciptakan sebuah web, tidak diharapkan waktu yang lama. Selain itu CodeIgniter juga didukung dengan panduan yang sangat gampang untuk dipelajari.

Struktur CodeIgniter.


CodeIgniter terdiri dari 3 folder utama yaitu application, system, dan user_guide.
Application, adalah lokasi dimana file-file yang kita buat nantinya ditempatkan
System, lokasi file-file utama dari framework CodeIgniter
User_guide, panduan penggunaan dari framework CodeIgniter (Bahasa Inggris)

Soal cara penggunaan CodeIgniter sudah menyediakan panduan yang sangat lengkap dan sangat gampang untuk diikuti (bahkan newbi e sekalipun). 
Silahkan coba sendiri, dan kunjungi situs resminya di http://codeigniter.com/

Belum ada Komentar untuk "Codeigniter Series – Codeigniter Pada Pandangan Pertama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel