Inilah 26 Situs Daerah Mencar Ilmu Pemrograman Interaktif Dari Nol Untuk Pemula

Situs Tempat Belajar Pemrograman Interaktif Dari Nol Untuk Pemula - Memiliki skill dalam pemrograman merupakan  aspek terpenting dalam membangun situs web apa pun. Para desainer dan juga web developer perlu berguru memprogram dan menciptakan arahan ketika mempelajari pemrograman untuk membangun situs web. Selain berguru reguler, banyak juga situs web interaktif tertentu yang tersedia di internet.  Ini tentunya akan membantu anda  untuk berguru dan memperoleh lebih banyak isu dan pengetahuan di luar penddikan reguler Anda.

Situs Tempat Belajar Pemrograman Interaktif Dari Nol Untuk Pemula Inilah 26 Situs Tempat Belajar Pemrograman Interaktif Dari Nol Untuk Pemula


Sebagai orang yang mempunyai tekad besar lengan berkuasa untuk belajar, maka anda dianjurkan untuk mengunjungi situs web tersebut. Tentunya jikalau anda tertarik ingin mempelajari lebih lanjut perihal bahasa pemrograman. Artikel ini akan memberi anda mengenai beberapa isu dasar dari situs-situs web interaktif yang diperlukan bisa menolong anda untuk terus mengasah kemampuan yang ada pada pemrograman. Melalui situs ini, anda juga sanggup menentukan jenis banyak bahasa pemrograman terbaik yang anda butuhkan dan lebih banyak lagi ilmu untuk anda.

Daftar Situs Terbaik Untuk Belajar Pemrograman Secara Interaktif

Berikut ini yaitu daftarnya:

1. Codecademy

Apakah anda merasa antusias ketika berguru koding untuk pemrograman? Maka Codecademy yaitu yang terbaik yang sanggup anda pilih. Situs web ini ditampilkan sebagai salah satu dari 50 situs teratas di Time pada tahun 2013. Dengan sesi pembelajaran yang interaktif memang sanggup menciptakan siapa pun tertarik berguru bahasa pemrograman selama mereka merasa mempunyai kemauan.

2. CodeCombat

Ingin bermain game sambil berguru koding? Disinilah tempatnya. CodeCombat yaitu salah satu situs web  daerah para anda sanggup berguru koding. Hal yang menjadi daya tarik tersendiri yaitu anda tetap berguru pemrograman sambil memainkan game taktik mutiplayer.

Anda sanggup bersenang-senang dan pada ketika yang sama berguru coding dengan banyak sekali bahasa pemrograman mirip Python dan JavaScript dari situs web interaktif ini. Tujuan utama dari pendiri situs ini yaitu untuk menciptakan pengguna bahagia ketika belajar, dengan demikian pengetahuan yang diperoleh menjadi lebih maksimal alasannya mereka menikmatinya.

3. TeamTreehouse

Apakah anda ketika ini sedang berguru mengenai desain web? Maka TeamTreehouse bisa menjadi pilihan yang baik. Anda sanggup memelajari desain dan pengembangan web melalui situs web interaktif ini. Situs ini juga mempunyai tutorial video untuk para siswanya dan fokus untuk membantu mereka berguru perihal HTML dan Ruby. Selanjutnya anda sanggup menonton video-video dan mempeljarinya. Kemudian secara sedikit demi sedikit anda sanggup mengikuti latihan untuk menguji pengetahuan dan mengukur sejauh mana anda telah berguru dari sesi tersebut.

4. CodePad

CodePad yaitu compiler/interpreter online. Ya, di sini anda sanggup memelajari dan menjalankan banyak sekali bahasa pemrograman. Diantaranya adalah:
  • C
  • C++
  • D
  • Haskell
  • Lua
  • OCaml
  • PHP
  • Perl
  • Plain Text
  • Python
  • Ruby
  • Scheme
  • Tcl

5. CodingBat

Tertarik untuk mempelajari Java atau Python? Disinilah tempatnya. CodingBat ini menyerupai taman bermain untuk pengujian arahan secara online dengan banyak tutorial yang bermanfaat. Selain itu, juga terdapat video untuk mempelajari arahan bahasa pemrograman Java dan Python. Situs gratis ini sanggup anda jadikan rujukan untuk mengembangkan skill pemrograman. Di situ anda sanggup mengetikkan arahan secara online melalui editor teks kemudian tinggal klik Run untuk mengkompilasi arahan secara online.

6. Repl.it

Repl.it  menyediakan lingkungan online untuk mempelajari banyak sekali bahasa pemrograman dan juga mempunyai editor arahan online. Selain itu, situs ini mempunyai mesin penerjemah yang ditulis dalam bahasa Java Script untuk lebih dari 15 bahasa pemrograman dan interpreter yang berjalan di komputer pengguna.

7. Ideone

Ideone merupakan alat untuk debugging dan juga compiler online yang sanggup melaksanakan kompilasi serta mengeksekusi secara online untuk lebih dari 60 bahasa pemrograman. Beberapa bahasa pemrograman itu mirip Java, C #, C, Pascal, dan sebagainya. Di situs ini, anda perlu menentukan bahasa pemrograman kemudian mengetikkan arahan pada editor teks. Untuk menjalankan program, anda tinggal menekan tombol Run. Praktis bukan?.

8. Codeschool

Codeschool akan mengajarkan banyak sekali teknologi web di browser web melalui gips layar, juga terdapat tantangan pengkodean dan pelajaran video untuk bahasa pemrograman dengan komunitas besar mirip Java Script, Ruby, HTML / CSS dan C.

9. WiBit.Net

WiBit.Net merupakan website tutorial berupa video yang menyediakan kursus pemrograman komputer secara gratis dalam bahasa pemrograman mirip C ++, C dan Obj-C dan juga Java. Yang menarik di sini adalah  tutorial tersebut menyediakan sumber daya untuk berguru bahasa pemrograman dengan cepat.

10. RailsForZombies.org

Bagi anda yang sedang berguru pemrograman Ruby, RailsForZombies.org ini bisa menjadi daerah berguru yang juga bisa anda pilih. Setelah update dilakukan pada situs ini  maka memungkinkan para pelajar untuk mempelajari Ruby on Rails secara eksklusif di browser tanpa pengaturan tambahan. Website interaktif ini juga memastikaan kesenangan dalam metode berguru alasannya tidak perlu khawatir perihal duduk perkara konfigurasi. Disamping itu terdapat juga banyak sekali video tutorial dengan latihan sebagai sumber daya yang anggun untuk belajar.

11. CodeLearn

CodeLearn  mengakibatkan proses berguru Ruby on Rails dengan mudah. Yaitu dengan menciptakan aplikasi eksklusif di browser. Situs  ini mengatakan server virtual yang bebas dari kerumitan bersama dengan tutorial-tutorial luar biasa yang memudahkan untuk pembelajaran Rails. Pengguna tidak memerlukan profesional yang berpengalaman untuk memakai tutorial ini.

12. LearnPython

LearnPython merupakan daerah tutorial berguru Python interaktif secara gratis. Tutorial Python ini dikembangkan untuk mengatakan pola berguru interaktif kepada para orang yang ingin berguru pemrograman Python. Tutorial-tutoriaal ini berisi materi kursus dasar dan awal sehingga bisa untuk memfasilitasi pemula dan profesional yang berpengalaman dalam teknik pemrograman Python.

13. Pyschools

Pyschools merupakan website yang mempunyai banyak sekali tutorial dasar Python dan juga latihan-latihan secara interaktif dengan tujuan untuk melatih keterampilan pemrograman Python anda.

14. Python Anywhere

Seasua dengan namanya, Python Anywhere  menyediakan lingkungan berbasis cloud bagi para pengembang Python untuk mengembangkan dan mengembangkan aplikasi Python melalui teknologi cloud.

15. Trypython.jcubic

Trypython.jcubic yaitu interpreter online interaktif untuk bahasa acara Python, dengan AJAX  dan memakai plug-in yang disebut JQuery Terminal Emulator. Seperti Java, Python juga merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek yang sanggup anda coba eksklusif melalui browser web.

16. Trypython.org

Trypython.org yaitu interpreter interaktif untuk bahasa pemrograman Python eksklusif pada browser web. Di sini juga tersedia tutorial online untuk Python programming secara interaktif yang sanggup anda jalankan di jendela browser.

17. Learn-C.org

Learn-C.org berisi tutorial pembelajaran C interaktif dan gratis untuk orang-orang yang ingin berguru pemrograman C. Website ini mengatakan pembelajaran untuk tingkat pemula dan lanjut mengenai pemrograman C. Dengan demikian terlepas apakah mereka pemula atau profesional tetap sanggup berguru di sini. Di samping itu, berguru melalui situs web ini tidak akan membutuhkan apa pun untuk diunduh.

18. LearnJavaOnline

LearnJavaOnline yaitu situs tutorial berguru Java interaktif gratis untuk semua kalangan. Tidak duduk perkara apakah anda seorang profesional atau pemula di pemrograman Java. Tujuan dari dari situs web ini yaitu untuk mengatakan pembelajaran kepada semua orang yang ingin berguru Java. Tutorial pada situs ini berisi tutorial tingkat dasar dan lanjutan. Jika anda tetapkan untuk berguru Java mungkin ada ingin mengetahui alasan lainnya kenapa mempelajari Java.

19. Try.jQuery

jQuery yaitu salah satu kerangka kerja Javascript yang paling populer. Try.jQuery yaitu situs web interaktif yang berisi kumpulan video, tantangan interaktif yang tersedia dalam bentuk konsol dan juga memungkinkan anda untuk mempraktikkan arahan di browser anda sendiri. Anda hanya memerlukan waktu 3 jam untuk menuntaskan seluruh aktivitas. Situs web ketika ini memakai jQuery 2.0 untuk fungsinya.

20. SQLZoo

SQLZoo merupakan situs web yang mengatakan tutorial secara langkah demi langkah dengan penerjemah langsung. Anda sanggup berguru SQL Server, Oracle, MySQL, DB2, dan PostgreSQL melalui pembelajaran interaktif ini. Website ini juga  berisi banyak sekali macam materi tutorial yang dirancang untuk pemula dan para profesional tingkat lanjut.

21. Try.Github.io

Try.Github.io memungkinkan Anda berguru Git dalam 15 menit. Situs interaktif ini mempunyai jendela untuk memasukkan arahan yang disematkan di peramban itu sendiri. Dengan demikian memungkinkan para pembelajar dan pengguna untuk mencoba arahan mereka secara eksklusif di Octobox dan melihat hasilnya.

22. Coder Byte

Coder byte berisi tantangan pemrograman danjuga  kompetisi website. Situs ini juga menyediakan  lembaga diskusi acara terkait untuk meminta solusi mengenai duduk perkara pemrograman.

23. C++ Interactive Exercises

C++ Interactive Exercises berisi latihan-latihan yang mengatakan pengantar bahasa Pemrograman C ++ beserta dengan pola programnya. Dikarenakan ini berbasis web maka anda sanggup menjalankan acara dengan mengklik tombol "Start Exercise" di situs web itu sendiri.

24. CSS3 Please

CSS3 Please yaitu alat berbasis web online  yang menghasilkan hukum lintas browser untuk bahasa CSS. Setiap kali anda menciptakan perubahan dalam hukum di sisi kiri halaman web, maka ada perubahan yang terjadi secara otomatis dalam elemen.

25. W3Schools

W3Schools yaitu situs web isu untuk pengembang web dan berisi banyak sekali rujukan serta tutorial untuk CSS, HTML, JQuery, PHP, Java Script, dan SQL. Website ini mendapat namanya dari World Wide Web dan mempunyai alat editor online.

26. Golang

Golang yaitu situs daerah mempelajari bahasa Pemrograman Go. Anda sanggup menulis kode  di editor arahan online dan menjalankan acara secara online. Anda juga sanggup mengunduh kompiler Go dari situs ini.

Itulah beberapa situs daerah berguru pemrograman interaktif dari nol untuk pemula. Semoga bisa membantu anda yang sedang berguru koding.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 26 Situs Daerah Mencar Ilmu Pemrograman Interaktif Dari Nol Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel