Ebook Rujukan Lengkap Berguru Hibernate Framework

Dalam beberapa lembaga pemrogramanan java aku sering melihat diskusi ihwal Framework Object Relation Mapping (ORM) java yang paling populer ya namanya Hibernate. Waaah apaan tuh ORM? ORM adalah  teknik pemrograman yang memetakan sebuah objek dengan database. ORM ini akan membantu menjadi ‘jembatan’ antara objek yang didefinisikan dalam isyarat jadwal dengan database, bagaimana objek itu disimpan, diambil, dihapus dan sebagainya. Dengan ORM ini, programmer dibantu untuk melaksanakan aksi-aksi yang diharapkan terkait komunikasi objek saat jadwal dijalankan dengan database menyerupai menyimpan objek, mengambil data objek dari database lalu ditampilkan, menghapus objek, mengubah objek dan sebagainya.

Nah biasanya kita akan mengalami kerepotan yang luar biasa saat mengimplementasikannya. mengingat kita harus memetakan setiap database kedalam class-class tersendiri. Nah Solusi untuk duduk kasus ini, kita dapat memakai Hibernate framework, biar lebih gampang dalam meng-implementasikan konsep ORM dalam aplikasi kita. Kalau mau lihat-lihat apasaja fitur dan kelebihan dari hibernate silahkan kunjungi website resminya disini www.hibernate.org.

Kebetulan, pas liat-liat folder di kompie, eh ternyata ada ebook yang udah usang ditinggalin dan gak dibuka-buka lagi (hehe padahal gres sekali diliat). daripada mubazir, mending ane sharing siapa tahu ada yang perlu.

Cuma sayang bahasa yang dipakai bahasa inggris, tapi bila mau mempelajari, lebih baik pribadi dari bahasa sumbernya biar lebih mantap hehe.

Silahkan download ebooknya disini:
 

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Ebook Rujukan Lengkap Berguru Hibernate Framework"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel